Sabtu, 22 Maret 2014

Osaka!!!


Osaka adalah kota di wilayah kansai, Jepang. selain sebagai ibu kota prefektur, kota ini juga ditetapkan sebagai Kota Terpilih berdasarkan Undang - Undang Otonomi Lokal
Osaka adalah kota berpenduduk terbesar ketiga di jepang setelah Tokya dan Yokohama. kota ini terletak di pulau Honshu. Osaka adalah kota terbesar di kawasan Keihanshin dan juga berfungsi sebagai pusat industri pelabuhan untuk Osaka-Kobe-Kyoto


Osaka merupakan kota metropolis air yang dikenal dengan sungai - sungainya. dan salah satu wilayah metropolintater besar di dunia dengan jumlah penduduk 18 juta jiwa.sekaligus wilayah metropolitan terbesar ke 2 di jepang dan ke 7 di dunia. dengan peringkat - peringkat ini tak aneh banyak orang ingin mengunjungi osaka.

Ada apa aja sih di Osaka?

  • Istana Osaka

Taman dan sungai yang ada di sekeliling Istana Osaka merypakan tempat untuk menikmati bunga sakura (hanami) pada musim semi. Hanami juga merupakan kebudayaan di jepang dimana orang - orang berkumpul untuk melihat bunga sakura bersama keluarga ataupun orang terdekat

  • Namba dan Shinsaibsashi


Namba dan shisaibashi merupakan daerah dengan toko toko danr estoran yang paling ramai dikunjungi wisatawan Namba. DI daerah ini juga terkenal dengan namba park yang memadukan mall dan taman hijau. selain itu namba juga terkenal dengan idol gropu nasinal NMB48 tak heran banyak orang yang ingin mengunjugi namba. jadi apakah anda salah satu yang ingin pergi ke namba?

  • Universal studio Japan


Sebuah taman bermain yang besar di osaka dan satu - satunya di jepang. selain dikunjungi oleh anak - anak dan keluarga. Universal Studio di Jepang ini juga ramai dikunjungi dengan pasangan - pasangan dari berbagai penjuru di jepang. terkadang Universal Studio ini pun menyelenggarakan event - event atau merchendise couple untuk para pasangan yang datang berkunjung.

  • Shitennoji


Kuil Gama Buddha tertua di Jepang yang dibangu oleh Pangeran Shotoku. biasamya kuil ini sangat ramai jika tahun baru atau musim panas. orang - orang berbondong - bondong untuk meminta pada dewa.
  • Okonomiyaki


Okonomiyaki adalah makanan dengan baha tepung terigu sebagai teman nasi yang diencerkan dengan air atau dashi ditambah kol, telur ayam, makanan laut ataupun daging. Digoreng diatas penggorengan datar yang disebut teppan.


Source : Om Wiki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar